Tips Bisnis Investasi Tanah Murah

Tips Bisnis Investasi Tanah Murah yang Potensial

Posted on
Advertisements

Investasi merupakan tabungan yang akan terus berkembang dan tidak mengalami inflasi. Meski instrumen bisnis investasi tanah murah banyak perkembangan tetapi investasi tanah menjadi salah satu banyak peminatnya. Kami akan membagikan Tips Bisnis Investasi Tanah Murah yang akan dibahas secara lengkap.

Aset yang paling aman dan ditambah lagi dengan laju pembangunan yang semakin pesat, tidak heran kalau harga tanah selalu naik dari tahun ke tahun.

Meskipun ada satu fakta yang tidak terlepas dari tanah yaitu modal yang cukup besar untuk memulai jual beli lahan, tapi jangan terlalu kawatir terdapat beberapa tips bisnis investasi tanah murah agar mendapatkan tanah yang murah. Mari simak dibawah ini.

Advertisements

Baca juga Rekomendasi Bisnis Franchise Minuman Teh Kekinian

Tips Bisnis Investasi Tanah Murah

Bagi kalian yang baru memulai investasi tanah ada beberapa tips yang harus dijalankan agar dapat membeli tanah yang murah dan keuntungan yang cukup tinggi. Berikut cara investasit tanah murah:

Temukan Lokasi Stategis

Lokasi tanah adalah pertimbangan yang utama dalam membeli lahan karena lokasi yang strategis menjadi nilai tambah dari tanah. Bagi yang mau memulai lakukan pembelian tanah tidak harus di tengah kota atau pusat keramaian kota besar. Cara mendapatkan harga tanah yang murah dapat membeli lahan kosong ditengah pemukiman warga.

Pilih tanah yang relatif sepi dan jauh dari pusat kota menjadikan harga tanah murah. Selain sepi, ciri tana yang murahyaitu lokasi yang sering dilalui orang, dekat dengan pusat industri dan sebagainya.

Aspek aspek tersebut kedepannya bisa menjadi nilai pendongkrak harga sehingga kalian bisa mendapatkan keuntungan investasi tanah yang maksimal. simak terus Tips investasi tanah murah.

Perhatikan Kondisi Tanah

Setelah lokasi yang tepat, tentu kondisi dari tanah atau lahan yang baik, hal ini meliputi bentuk tanah, kerataan, ukuran dan juga hadap tanah. Beberapa aspek tersebut harus di cek & dipastikan karena sangat berpengaruh  terhadap nilai jual tanah dimasa depan.

Sebelum membeli tanah pastikan dulu kerataan dan kepadatan tanah yang ada disana, tanah yang memiliki kontur rata dan padat akan cenderung lebih diminati pasar karena bisa langsung mendirikan bangunan diatasnya. Sedangkan tanah yang konturnya tidak rata dan padat membutuhkan perawatan dan biaya tambahan bagi pembeli sehingga kurang diminati.

Baca juga Jenis-Jenis Tanah Kavling

Untuk ukuran tanah kalian bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan potensi lahan yang ada, misalnya jika wilayah tersebut cocok untuk dibangun kawasan pertokoan dan ruko maka kalian bisa membeli lahan dengan luas yang cukup dengan luas rata rata ruko, hal ini bertujuan agar lebar lahan bisa dimanfaatkan secara maksimal sehingga keuntungan investasi tanahnya maksimal.

Legalitas Tanah

Pastikan tanah tersebut legal agar kalian tidak mengalami kerugian dalam melakukan usaha property tanah. Selalu pastikan surat dan kelengkapan tanah lainya yang akan dibeli. Mencegah masalah dimasa yang akan datang sudah seharusnya kalian memeriksa legalitas tanah kepada ahli yang berpengalaman dalam hal ini kalian bisa menyewa notaris untuk memeriksanya.

Negosiasikan Harga Tanah

bisa melakukan investasi tanah yang murah jangan pernah sepelekan bagian negosiasi, sebagai pembeli kalian harus jeli melihat kekurangan dari tanah yang dijual seperti ukuran, kepadatan, lokasi, dsb. Nantinya poin poin kekurangan tersebut bisa diajukan kepada pembeli ketika negosiasi sebagai pertimbangan untuk mengurangi harga tanah.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *