Cara Daftar Franchise Agen JNE dengan mudah

Posted on
Advertisements

Setelah membuat artikel yang berjudul franchise freemilt kali ini kita akan membahas cara daftar franchise agen jne dengan mudah. Sebelumnya kamu pasti tau dengan jasa pengiriman JNE kan ? jika belum tau akan saya terangkan sedikit apa itu JNE?

Jne atau Jalur Nugraha Ekakurir atau biasa dikenal dengan JNE merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman logistik yang berpusat di Jakarta. Dibawah nama resmi yang berlabel Tiki.

Jalur Nugraha Ekakurir adalah perusahaan pengiriman terbesar di Indonesia. Perusahaan ini pertama kali didirikan pada tanggal 26 November 1990 dengan nama PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir oleh Soeprapto Suparno.

Advertisements

Pada awal berdirinya, perusahaan ini didirikan sebagai perintis salah satu divisi dari PT Citra van Titipan Kilat (TiKi). Tiki sendiri merupakan perusahaan pengiriman internasional.

Beberapa unit kegiatan yang dilakukan oleh JNE antara lain urusan kepabeaan, impor barang, dokumen serta pengantaran. Tak hanya melayani pangsa pasar domestik saja, JNE juga melayani urusan pengantaran barang dan dokumen dari luar negeri untuk masuk ke Indonesia.

Advertisements

Nah sekarang sudah paham mengenai jne. Kemudian kita akan bahas cara menjadi agen franschise jne. Apa sih keuntungan menjadi agen di bandingkan tidak menjadi agen franchise jne dan bagaimana memulai bisnis agen franschise jne ini.

Modal Bisnis Franchise Agen JNE

Bisnis ekspedisi agen JNE tidak memerlukan modal besar. Bisnis ini juga bisa di bilang bisnis waralaba ini merupakan usaha franchise dengan modal paling kecil dengan profit lebih besar. Untuk modal permulaan kita cuma butuh dana sekitar Rp 3,5 juta, itupun nanti akan dikembalikan pada kita tapi berbentuk peralatan bisnis, termasuk Surat Perizinan dari kantor pusat JNE.

Disamping dana hal yang demikian kita diwajibkan menyetor uang sekitar Rp 5 juta sebagai jaminan. Dana Rp 5 juta tadi tentu dapat kita ambil setelah durasi kontrak dengan JNE habis. Cukup mudah dan fair. Bicara situasi sulit prospeknya sendiri masih cukup besar mengingat bisnis berbasis online dipastikan jauh lebih berkembang kedepannya dibanding bisnis offline.

Lantas apa keuntungan yang kita dapat dari bisnis agen JNE ini berikut ulasanya

Keuntungan Agen Franchise JNE

Potensi profit atau keuntungan bisnis agen JNE menurut kebijakan perusahaan JNE karenanya profit dibagi dengan cara persentase. Dalam hal ini profit dibagi-bagi menjadi sebagian golongan level keagenan. Lebih lengkapnya simak terperincinya berikut:

  • Agen dengan omset kurang dari Rp 5 juta per-bulan memperoleh bagi hasil sebesar 22%
  • Agen dengan onset Rp 5 juta – Rp 10 juta per-bulan memperoleh bagi hasil sebesar 25%
  • Agen yang berhasil membukukan keuntungan diatas Rp 10 juta per-bulan karenanya akan mendapat profit sebesar 27%
  • Komisi untuk penjualan produk OKE sebesar 15%
  • Komisi untuk penjualan produk trucking sebesar 10%

Catatan: Seluruh bonus yang diberi berlaku untuk seluruh produk layanan JNE termasuk SS, YES, produk Reguler, dan pengiriman paket internasional.

Advertisements